Rabu, 21 Oktober 2015

Briefing PKMJ Mat'15

Assalammualaikum Wr. Wb.

Cerita sedikit nih tentang Briefing PKMJ tadi.

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Jurusan atau biasa disebut PKMJ adalah suatu kegiatan bermanfaat untuk melatih kedisiplinan, kepemimpinan, dan tanggung jawab Mahasiswa. Sasaran PKMJ biasanya tuh mahasiswa baru, biar mahasiswa baru bisa meningkatkan kualitas diri dan tanggung jawab sebagai mahasiswa.

Tahun ini Jurusan Matematika Universitas Negeri Jakarta ngadain PKMJ yang bertema “Membangun Semangat Totalitas, Berjiwa Militansi, Tuk Jadi Pemimpin yang menginspirasi”. PKMJ Matematika UNJ ini rencananya akan diselenggarakan pada November 2015. Nah, siang tadi tepatnya tanggal 20 Oktober 2015 di IDB 2 Lantai 7 ada briefing MPAJ. Tujuan briefing ini tuh biar peserta tau gambaran PKMJ nantinya.

Langsung aja, Check This Out…..

Acara briefingnya mulai sekitar jam 13.30, yang dateng ya peserta dan panitia PKMJ yang berasal dari BEMJ dan LLMJ Matematika. Dimulai dengan doa, terus ada pemutaran video PKMJ 2014. Abis itu ada materi dari kakak-kakak BEMJ tentang kesekretariatan dan manajemen keuangan dalam sebuah organisasi yang pastinya bermanfaat banget apalagi buat mahasiswa-mahasiswa baru yang bakal terjun ke organisasi. Terus ada kumpul kelompok juga, dikumpul kelompok itu ada pemilihan ketua kelompok dan pembahasan tugas-tugas PKMJ yang udah dikasih panitia. Setelah kumpul kelompok, semua peserta dikumpulin lagi untuk penutupan acara briefing dan ditutup dengan doa. Dan selesai sudah acara briefing~

Bermanfaat banget deh pokoknya acara briefing ini…..

Okee sekian cerita tentang briefing PKMJ tadi siang :D

Wassalammualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar